“BERJUANG DEMI ALMAMATER TERCINTA”

smp muhammadiyah 6 ngawiPakah 05/03/2016_ perjalanan yang begitu panjang serta proses latihan dan bimbingan yangsangat berat, tidaklah menyurutkan langkah kader-kader SMP Muhammadiyah 6 Ngawi dalam mengharumkan almamater tercintanya. Sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Madrasah Tsanawiyah baik Negeri maupun swasta mengutuskan bibit-bibit unggul mereka dalam menunjukan kualitas masing peserta didik dan tentunya juga mengharumkam lembaga atau sekolah masing-masing.

Tak kalah pentingnya juga SMP Muhammadiyah 6 Ngawi, yang ikut andil mengirimkan anak didiknya yang dipercaya mampu bersaing dalam olimpiade bergengsi tersebut yaitu Olimpiade Sains Nasional atau yang lebih akrab disebut dengan OSN. Proses seleksi yang sangat spontan alias dadakan tentunya menjadi tantangan yang besar bagi siswa SMP Muhammadiayh 6 Ngawi untuk menunjukan kualitas dirinya. Proses yang mendadak tentunya akan berdampak kepada proses pembelajaran yang sangat padat dan waktu yang sangat singkat.

Sebagaimana yang dilontarkan oleh salah satu bibit unggul SMP Muhammadiyah 6 Ngawi yaitu Anzela Kemala Devy sebagai peserta OSN yang mewakili mata pelajaran IPS berkata “ Jika nanti akan diadakanya OSN yang sesungguhnya saya akan belajar lebih serius dari pada biasanya.”ujarnya (15/02). Sama halnya dengan Nur Sholikhah yang mewakili mata pelajaran Fisika menuturkan “meski ditunjuk dadakan dan belajarnya dadakan saya merasa tertantang dan bersemangat, terkadang gerogi dikit. Tetapi saya senang bisa mewakili SMP Muhammadiyah 6 Ngawi. Serta merasa bangga akan diri saya.” Ujarnya. (15/2). Mona Asih Rahayu yang mewakili mata pelajaran IPS menuturkan “Saya merasa senang dan tertantang untuk pelatihan OSN untuk mewakili lomba mapel IPS”ujarnya (15/2). Isna Tri Fatimah menambahkan saya sangat senang mengikuti latihan OSN ini, namun yang sangat disayangkan adalah peserta latihan OSN dari sekolah lain sangat kacau dan kelas yang tidak terkondusif.

Berbeda dengan Kurnia Wulandari yang mewakili mata pelajaran matematika ia bertutur “Jika akan diadakan OSN yang sesungguhnya saya tidak perlu ragu dan khawatir karena sebelum hari H saya sudah mempersiapkannya dengan baik” ujarnya (16/02). Hasil dari persiapan yang sudah dilakukan oleh Kurnia Wulandari sedikit menampakkan hasil dengan merebut juara II dalam uji coba OSN yang dilakukan oleh MKKS sekolah swasta se-kabupaten Ngawi.

Sebagai penutup mereka menuturkan semoga pulang bisa mendapatkan juara dan bisa membanggakan SMP Muhammadiyah 6 tercinta. SMP MUHSIX “Pasti Bisa”.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *